10 Tempat Paling Indah Di Semesta (Part 1)

Sabtu, 28 Mei 2016

  10Tempat Paling Indah Di Semesta (Part 1)

Tuhan menciptakan dunia dan seisinya dengan maha sempurna dan kita diciptakan sebagai seorang khalifah bertugas untuk menjaga ciptaanya bukan untuk merusaknya.

Tahukah anda? Dunia ini penuh dengan tempat-tempat yang sangat indah loh. Beragam tempat didunia ini menyimpan begitu banyak keindahan yang belum kita ketahui. Bagi anda yang mempunyai hobi bertualang atau trevelling, inilah 10 daftar tempat terindah di dunia yang bisa menjadi tujuan anda selanjutnya.

 1. Antelope Canyon, Amerika Serikat
Antelope Canyon
Antelope canyon adalah sebuah ngarai terkenal  di Arizona, Amerika Serikat. Daerah ngarai ini masuk ke dalam kompleks Navajo Indian Reservation yaitu daerah penampungan terbesar untuk suku Indian Dine dari Amerika Utara, yang biasa disebut Navajo aau Navaho.

Ngarai ini adalah karya-karya agung yang disebabkan oleh air mengalir yang mengalir melalui celah-celah sempit dalam jangka waktu yang panjang. Hasilnya adalah pahatan-pahatan indah yang terukir di dinding ngarai. Dinding-dinding antelope canyon mampu mengubah warna dari pantulan sinar matahari menjadi warna-warna yang indah.

2. Aogashima Volcano, Jepang
Aogashima Volcano
Aogashima merupakan bagian dari Kepulauan Izu, sekitar 300 kilometer ke selatan Tokyo, di Laut Filipina. Pulau kecil ini masuk dalam teritori Jepang. Pulau ini mempunyai beberapa keunikan seperti mempunyai gunung api aktif dan bentuk pulaunya juga unik seperti puding yang terbalik di piring. Kehidupan di Pulau Aogashima jauh dari peradaban modern, bahkan hanya mempunyai satu sekolah dan satu kantor pos saja,

3. Aurora, Norwegia
Aurora, Norwegia
Aurora merupakan fenomena alam berbentuk cahaya yang berwarna hijau, merah, ungu, hingga biru yang ada di langit pada malam hari. Aurora hanya terjadi di belahan bumi bagian utara. Dan dari sekian banyak negara di bumi utara Norwegia merupakan salah satu negara terbaik untuk mengamati dan menikmati keindahan aurora yang sangat luar biasa.

4. Bern, Swiss
Bern, Swiss
Bern merupakan ibu kota Swiss, sebuah negara di bagian Eropa Tengah yang memiliki keindahan luar biasa. Bern berasal dari bahasa Jerman yang berarti “beruang” dan beruang ini menjadi simbol dari kota Bern. Kota bern memiliki banyak bangunan-bangunan kuno yang berasal dari dari tahun 1100-1700-an.

Salah satu bangunannya adalah Katedral Bern yang bergaya Gothic dibangun pada tahun 1400-an. Katedral ini memiliki menara yang menjulang tinggi. Beberapa situs lain adalah gedung-gedung pemerintahan, dan sisa-sisa gerbang kota tua.
 
5. Blue Lagoon Galapagos Island, Ekuador
Blue Lagoon Galapagos Island
Blue Lagoon Galapagos terletak di Negara Ekuador. Beberapa orang menggambarkannya seperti mata yang berwarna biru terang. Di tempat ini disukai oleh banyak sekumpulan hewan liar, seperti burung flamengo dan singa laut. Hewan liar di tempat ini sangat jinak dan tidak takut sama sekali dengan kehadiran manusia. Tempat ini juga biasa dimanfaatkan untuk aktivitas berenang maupun snorkeling.

6. Chittorgarh Fort, India
Chittorgarh Fort, India
Chittorgarh Fort merupakan salah satu benteng terbesar dan terbesar di Negara India. Benteng ini terletak di wilayah Rajasthan dan dibangun di atas perbukitan yang sangat luas pada abad ke-7 M. Benteng ini juga biasa disebut Chittor, yaitu ibu kota Mewar dan saat ini terletak di beberapa kilometer di sselatan Bhilwara. Benteng ini benar-benar sangat indah.

7. Beachy Head, Inggris
Beachy Head, Inggris
Beachy Head terletak di kawasan Sussex Timur, Inggris. Beachy Head merupakan sebuah formasi tebing kapur terjal yang begitu megah dengan ketinggian 162 meter. Pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan bisa dilihat dari atas Beachy Head ini, angin yang sepoi-sepoi dan deburan ombak laut menambah keunikan dari tebing ini.

Namun Beachy Head justru memiliki ‘daya tarik’ bagi orang-orang depresi untuk menakhiri hidupnya dengan melompat di ujung tebing. Rata-rata ada 20 kasus kematian setiap tahunnya di Beachy Head yang membuat polisi harus berpatroli di tempat indah ini.
8. Colorado Plateau, Arizona

Colorado Plateau terletak di wilayah Utah, Arizona, New Mexico hingga Colorado. Keindahan Colorado Plateau tercipta akibat erosi yang terjadi berjuta-juta tahun yang lalu lamanya. Paduan antara air, angin, sinar matahari telah membuat sebuah seni terindah dengan berkanvaskan dinding-dinding batu.

Hasil karyanya berupa formasi batu-batuan yang ajaib dan menakjubkan. Beberapa diantaranya adalah Grand Canyon, Upper Antelope Canyon dan Glen Canyon National Recreation Area.

9. Crystalline Turquoise Lake, China
Crystalline Turquoise Lake, China
Crystalline Turquoise Lake termasuk dalam wilayah Taman Nasional di Jiuzhaigou, China. Tempat ini merupakan sebuah lembah dengan danau yang begitu jernih dan indah. Danau ini memiliki air yang berkilau seperti kristal dan membuatnya menjadi sebuah cermin alam yang luar biasa indahnya.

Tempat ini juga sudah diresmikan sebagai Cagar alam di Negara China, bahkan UNESCO telah menjadikan tempat ini sebagai sebuah situs warisan dunia pada tahun 1992, dan pada tahun 1997 tempat ini dijadikan sebagai cagar biosfer dunia.

10. Fairy Pools, Skotlandia
Fairy Pools, Skotlandia
Fairy Pools terletak di Cuillins Hills, Isle of Skye, Skotlandia. Karena keindahannya kolam ini disebut sebagai kolamnya para peri. Fairy Pools merupakan jejeran kolam yang sangat dingin berwarna biru kehijauan. Fairy Pool dikelilingi batuan cantik dan juga memiliki banyak air terjun kecil yang mengalir deras yang membuatnya tampak semakin indah.