10 Tempat Paling Indah Di Semesta (Part 2)

Sabtu, 28 Mei 2016

  10 Tempat Paling Indah Di Semesta (Part 2)

Tuhan menciptakan dunia dan seisinya dengan maha sempurna dan kita diciptakan sebagai seorang khalifah bertugas untuk menjaga ciptaanya bukan untuk merusaknya.

Tahukah anda? Dunia ini penuh dengan tempat-tempat yang sangat indah loh. Beragam tempat didunia ini menyimpan begitu banyak keindahan yang belum kita ketahui. Bagi anda yang mempunyai hobi bertualang atau trevelling, inilah 10 daftar tempat terindah di dunia yang bisa menjadi tujuan anda selanjutnya.

1. Farm Tomita, Jepang
Farm Tomita, Jepang
Farm Tomita adalah sebuah kebun bunga lavender dan sudah lama terkenal sebagai tempat pariwisata di Hokkaido. Letak kebun Farm Tomita adalah di kota Furano. Bunga lavender menjadi terkenal di Hokkaido karena telah dibudidayakan selama lebih dari setengah abad.

Pada musim dingin tidak hanya bunga lavender saja yang dapat dilihat disini, tapi banyak bunga-bunga yang lain. Di Farm Tomita juga terdapat pabrik parfum bunga  dan pengeringan bunga.

2. Fernando de Noronha, Brazil
Fernando de Noronha, Brazil
Fernando de Noronha merupakan salah satu pantai terindah yang terletak di Brazil. Berbeda dengan pantai lainnya, Di pantai ini selain menawarkan keindahan pantai juga bisa didapati tebing-tebing dengan arsitektur yang sangat indah.

Pantai ini pasir yang sangat pasir halus dan air yang sangat jernih sehingga biota laut bisa dilihat dengan jelas dari atas permukaan laut. Pantai ini juga sering digunakan untuk snorkeling maupun menyelam, serta terdapat tempat penangkaran penyu dan pengembangbiakkan penyu.

3. Glass Beach, California
Glass Beach, California
Glass beach sesuai namanya merupakan pantai yang memiliki pasir kaca.  Pantai ini terletak di Taman Nasional MacKerricher, dekat Kota Fort Bragg, California. Pantai yang sekarang menjadi kawasan konservasi dahulunya merupakan tempat pembuangan sampah yang oleh penduduk setempat biasa disebut The Dumps.

Pasir gelas ini tidak hadir tiba-tiba, melainkan melalui proses bertahun-tahun sampai kaca di sana berubah menjadi bebatuan kecil. Bebatuan kaca ini sudah tidak lagi tajam, melainkan sudah pipih dan lembut serta memiliki warna yang menarik karena warnanya yang beraneka ragam.

4. Glowworm Cave, Selandia Baru
Glowworm Cave, Selandia Baru
Glowworm Cave merupakan gua yang sangat populer di Selandia Baru, karena keindahannya. Jika memasuki gua ini maka akan terlihat cahaya di langit-langit gua seperti bintang. Cahaya ini sebenarnya dihasilkan oleh serangga yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan.

Selain pemandangan indah dan menakjubkan menyerupai bintang-bintang di langit, di kedalaman Gua Glowworm juga dapat ditemukan formasi batu kapur (limestone) yang tidak kalah menakjubkannya.

5. Golden Horn, Kroasia

Golden Horn, Kroasia
Golden Horn merupakan sebuah pantai cantik yang terletak di depan desa kecil yang bernama Bol, Pulau Barc, Krosia. Dinamakan Golden Horn karena pantai ini memiliki keunikan yaitu berbentuk seperti tanduk emas. Keunikan tersebut terjadi karena pengaruh dari angin.

Pemandangan di pantai ini sangat indah dengan air laut yang cukup jernih di semua sisi pantai.  Pantai tersebut memiliki pasir berwarna emas yang cukup luas dengan panjang pantai sekitar setengah kilometer. Penduduk lokal menyebut pantai ini dengan sebutan Zlatni Rat.

6. Great Barrier Reef, Queensland, Australia
Great Barrier Reef, Queensland, Australia
Great Barrier Reef terletak di Laut Coral, di lepas pantai Queensland, Australia. Great Barrier Reef adalah struktur tunggal terbesar di Bumi dibuat oleh organisme hidup.Struktur ini terdiri dari karang dan dibangun oleh milyaran organisme kecil, dikenal sebagai polyps karang.

Karang ini mendukung keanekaragaman kehidupan. Great Barrier Reef menjadi sistem terumbu karang terbesar di Bumi terdiri dari lebih dari 2.900 terumbu individual dan 900 pulau terhampar sepanjang lebih dari 2.600 kilometer (1.600 mil) di atas lahan seluas sekitar 344.400 kilometer persegi (133.000 mil persegi).

7. Green Dragon Pub, Selandia Baru
Green Dragon Pub, Selandia Baru
Anda masih ingat dengan film Lord of The Ring dan The Habbit? Di film itu diceritakan beberapa orang hobbit seperti Bilbo Baggins dan Froddo Baggins. Mereka berasal dari sebuah kota yang bernama Shire. Di desa tersebut terdapat rumah-rumah yang unik, mungil dan lucu.

Di selandia baru, anda akan bisa melihat suasana seperti di film Lord of The Ring dan The Hobbit karena memang sebagian besar tempat syuting film ini dilakukan di negara tersebut, khususnya di Desa Hobbiton, Matamata, North Island, Selandia Baru

8. Ha Long Bay, Vietnam
Ha Long Bay, Vietnam
Halong Bay terletak di provinsi Quang Ninh, Vietnam. Ha Long Bay merupakan teluk atau perairan dengan fitur ribuan karsts dan pulau-pulau batu kapur dalam berbagai ukuran dan bentuk mirip dengan Raja Ampat. Halong Bay memiliki keindahan yang sangat menakjubkan  dengan didukung beberapa pulau yang berlubang dan gua-gua yang sangat besar serta desa nelayan yang mengambang.

9. Hiller Lake, Australia
Hiller Lake, Australia
Hillier Lake terletak di Kepulauan Recherche, Australia Barat. Hillier Lake memiliki keunikan yaitu memiliki air yang berwarna merah muda menyerupai warna permen karet. Danau ini memiliki luas sepanjang 600 meter dan dikelilingi oleh pasir dan hutan lebat yang ditumbuhi pohon eucalyptus. Keunikan itu membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Tak ada yang tahu pasti, mengapa danau ini berwarna merah muda. Salah satu hipotesis mengatakan bahwa warna pink danau ini disebabkan oleh mikro organisme Dunaliella salina dan Halobacteria, namun ada pula yang mengatakan bahwa warna pink tersebut disebabkan oleh red halophilic bacteria pada garam berkonsentrasi tinggi.

10. Homebush Bay, Australia
Homebush Bay, Australia
Homebush Bay terletak di Sydney, Australia. Homebush Bay merupakan tempat atau rumah untuk sisa-sisa kapal yang beberapa bagiannya masih bisa digunakan atau di jual kembali. Bangkai kapal yang masih mengambang anggun di Homebush bay ini dahulunya adalah kapal yang di tugaskan untuk mengangkut pasokan perang ke pasukan Amerika pada saat perang dunia ke 2.

Kapal-kapal tersebut sekarang menjadi obyek foto yang indah setelah seluruh bagian atas kapal di tumbuhi oleh tanaman.