10 Tempat Paling Indah Di Semesta (Part 4)

Sabtu, 28 Mei 2016

 

10 Tempat Paling Indah Di Semesta (Part 4)

Tuhan menciptakan dunia dan seisinya dengan maha sempurna dan kita diciptakan sebagai seorang khalifah bertugas untuk menjaga ciptaanya bukan untuk merusaknya.

Tahukah anda? Dunia ini penuh dengan tempat-tempat yang sangat indah loh. Beragam tempat didunia ini menyimpan begitu banyak keindahan yang belum kita ketahui. Bagi anda yang mempunyai hobi bertualang atau trevelling, inilah 10 daftar tempat terindah di dunia yang bisa menjadi tujuan anda selanjutnya.

1. Plitvice Lakes, Kroasia

Plitvice Lakes, Kroasia
Plitvice Lakes merupakan sebuah Taman Nasional tertua di Eropa Tenggara dan terbesar di Kroasia. Taman ini didirikan pada tahun 1949 dan dijadikan salah satu warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1979. Keindahan Taman Nasional yang di dalamnya terdapat enam belas danau ini, dihubungkan oleh serangkaian air terjun yang sangat indah, dan di dalam hutannya dihuni oleh rusa, beruang, serigala, babi hutan dan jenis burung langka lainnya.

 2. Pongour Waterfall, Vietnam

Pongour Waterfall, Vietnam
Pongour Waterfall terletak di Tan Hoi Commune, distrik Duc Trong, propinsi Lam Dong, dan berjarak sekitar 45 km dari kota Da Lat. Pongour Waterfall merupakan sebuah air terjun dengan pesona yang sangat luar biasa dan sangat indah. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang menjadikan air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Vietnam.

3. Bora Bora, Perancis
Bora Bora, Perancis
Bora Bora adalah sebuah kepulauan dengan panorama menakjubkan yang dikelilingi oleh laguna dan terumbu karang di tengah Samudra Pasifik. Bora Bora merupakan sebuah pulau yang tergabung dalam Negara Kepulauan Polinesia, Prancis.

Batu karang di sekitar menjadi semacam pelindung bagi kepulauan ini dari hantaman gelombang serta menciptakan kondisi geografis yang unik, yaitu hamparan lautan yang tenang berikut berbagai jenis satwa laut di dalamnya.

4. Rice Field Terraces, China
Rice Field Terraces, China
Rice Field Terraces adalah terasiring yang juga difungsikan sebaga sawah untuk menanam padi. Rice Field Terraces berawal dari nenek moyang orang-orang Hani yang datang ke daerah pegunungan cukup curam. Dalam perjuangan mereka membangun terasiring yang megah ini, mereka harus melawan medan yang sangat sulit agar dapat difungsika sebagai lahan untuk menanam padi sebagai sumber kehidupan mereka.

Sawah terasiring tersebut salah satunya yang paling indah datang dari Yunnan, Cina. Terasiring tersebut terletak di lereng sebelah selatan Gunung Ailao yang berada di bagian selatan Provinsi Yunnan. Sisi selatan gunung ini cukup terkenal akan pemandangannya yang cukup unik sekaligus begitu indah.

5. Rocky Village, Italia
35. Rocky Village, Italia
Rocky Village merupakan desa yang sangat unik karena tidak ada lalu lintas mobil disini dan merupakan desa asli dari para nelayan di Italian Riviera.

6. Sagano Bamboo Forest, Jepang

Sagano Bamboo Forest, Jepang
Sagano Bamboo Forest terletak di distrik Arashiyami di pinggiran barat Kyoto. Sagano Bamboo Forest merupakan hutan bambu ini merupakan salah satu situs alam yang menakjubkan di Jepang.

Keindahan pemandangan dan suara yang tercipta di Hutan Bambu Sagano membuat kawasan ini menjadi salah satu objek wisata tercantik dan banyak diminati di Jepang. Hutan banbu ini menjadi tempat yang cocok untuk jalan-jalan santai atau bersepeda.

7. Salar de Uyuni, Bolivia
Salar de Uyuni, Bolivia
Salar de Uyuni terletak di Provinsi Potosi dan Oruro, Bolivia bagian tenggara, dekat puncak Andes. Salar de Uyuni juga dikenal sebagai Salar de Tunupa ini merupakan dataran garam terluas di dunia dengan luas 10.582 kilometer, sekaligus cermin alam terbesar di dunia.

8. Santorini, Yunani
Santorini, Yunani
Santorini atau Thira terletak di Kepulauan Cyclades sekitar 200 km dari daratan Yunani. Santorini merupakan tempat wisata berupa sebuah pulau vulkanik dalam kelompok kepulauan Cycalades. Pulau ini dikenal karena sektor pariwisata dan industri wine-nya.

Santorini juga memiliki beberapa situs bersejarah dan dulunya merupakan salah satu pusat peradaban yang penting. Tempat ini juga terkenal dengan pemandangannya yang fantastis apalagi saat matahari terbenam,sungguh menakjubkan.

9. Spirit Island, Kanada

Spirit Island, Kanada
Spirit Island terletak di Alberta, Kanada. Spirit Island merupakan pulau kecil yang berada  di Danau Magligne yang berada di Taman Nasional Jasper. Danau tersebut sangat terkenal akan warna airnya, tiga gletser yang dapat terlihat di danau dan di pulau kecil yang sering kali digunakan sebagai objek foto.

Untuk mengunjungi tempat ini lebih baik dilakukan saat musim semi dan musim gugur karena hanya di kedua musim tersebutlah terdapat perahu yang dapat mengangkut para wisatawan untuk menuju ke Spirit Island atau Pulau Roh.

10. Stonehenge, Inggris

Stonehenge, Inggris
Stonehenge terletak berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris. Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu dan Neolitikum dan menjadi salah satu situs paling terkenal di dunia. Stonehenge merupakan lingkaran batu tegak yang berada di dalam lingkup tembok tanah. Selain indah dan cantik, batu-batu besar ini juga masih menyimpan banyak misteri, termasuk cara pembangunannya.