10 Tempat Paling Indah Di Semesta (Part 3)

Sabtu, 28 Mei 2016

10 Tempat Paling Indah Di Semesta (Part 3)

Tuhan menciptakan dunia dan seisinya dengan maha sempurna dan kita diciptakan sebagai seorang khalifah bertugas untuk menjaga ciptaanya bukan untuk merusaknya.

Tahukah anda? Dunia ini penuh dengan tempat-tempat yang sangat indah loh. Beragam tempat didunia ini menyimpan begitu banyak keindahan yang belum kita ketahui. Bagi anda yang mempunyai hobi bertualang atau trevelling, inilah 10 daftar tempat terindah di dunia yang bisa menjadi tujuan anda selanjutnya.


1. Igloo Village, Finlandia


Igloo Village, Finlandia
Igloo Village sebenarnya adalah julukan untuk sebuah hotel yang mengambil tema kehidupan kutub yaitu Hotel Kakslauttanen. Hotel ini terletak di Saariselka, Finlandia. Hotel menawarkan beberapa fasilitas yang tak jauh-jauh dari nuansa kutub, mulai dari rumah inap hingga restoran.

Rumah ini memiliki bentuk dan interior mirip dengan Igloo di daerah kutub. Hanya saja, rumah Igloo ini tidak terbuat dari es, tetapi terbuat dari kaca dan kayu yang dibentuk persis Igloo.

2. Infinity Pool di Marina Bay Sands Resort, Singapura

Infinity Pool di Marina Bay Sands Resort, Singapura
Marina Bay Sands merupakan pusat hiburan terpadu, menghadap ke Teluk Marina di Singapura. Dikembangkan oleh Las Vegas Sands, dan merupakan investasi tunggal paling mahal di dunia. Selain dengan keindahan desain dari 3 tower yang menjulang dan menopang bentuk seperti perahu diatasnya, Untuk menarik turis, Marina Bay Sands membuat Infinity pool Marina Bay Sands yaitu kolam renang yang berada di atas gedung tertinggi Marina Bay Hotel.
 

3. Jacarandas Walk, Afrika Selatan

Jacarandas Walk, Afrika Selatan
Jacarandas Walk merupakan sebutan untuk terowongan pohon yang sangat indah dengan sedikitnya ada 49 spesies Jacaranda dan sebagian besar diantaranya asli dari Afrika Selatan. Terowongan pohon ini tidak kalah dengan terowongan pohon di Ballynoe.

Bulan yang tepat untuk mengunjungi Jacarandas Walk adalah bulan oktober karena pada bulan ini bunga-bunga bermekaran dengan indah.
 

4. Katedral St. Basil, Rusia

Katedral St. Basil, Rusia
Katedral St. Basil merupakan adalah gereja yang sangat indah dengan mempunyai banyak kubah berbentuk bawang. Katedral ini berada di kompleks Lapangan Merah, Moskow. Pembangunan katedral ini di prakarsai oleh Ivan dan dibangun antara tahun 1555 sampai 1561.

Konsep awal katedral ini adalah sebuah kumpulan kapel, masing-masing dipersembahkan kepada setiap santo yang hari pestanya jatuh pada saat Tsar menang dalam suatu pertempuran. Namun pembangunan sebuah menara tunggal mempersatukan ruang-ruang ini menjadi satu katedral.
 

5. Kawasan Falls, Filipina

Kawasan Falls, Filipina
Kawasan Falls terletak di dalam area Pegunungan Barangay Matutinao, Badian, Central Visayas, sekitar 130 km sebelah selatan dari pusat Kota Cebu, Filipina. Kawasan Falls merupakan daerah asri dan alami di mana terdapat air terjun dan beberapa mata air yang segar.

Semua air terjun di Kawasan Falls masih sangat terawat dan cantik. Airnya berwarna biru jernih seperti laut yang dapat menyejukan mata, hati dan pikiran.
 

6. Keukenhof Gardens, Belanda

Keukenhof Gardens, Belanda
Keukenhof terletak di Belanda Selatan, di antara kota Hillegom dan Lisse, di selatan Haarlem dan baratdaya Amsterdam. Keukenhof merupakan sebuah taman bunga terbesar di dunia. Pemandangan di taman ini sangat indah karena akan disuguhi dengan warna-warni bunga yang beragam. Menurut situs resmi Taman Keukenhof, terdapat tujuh juta kuntum bunga yang ditanam setahun sekali di taman tersebut.
 

7. La Montana Magica, Chili

La Montana Magica, Chili
La Montana Magica merupakan sebuah hotel dengan desain dan arsitektur yang unik dan menarik seperti gunung berapi, lengkap dengan magma yang mengalir dari puncaknya. Hanya saja yang mengalir dari puncak hotel ini hanya air, bukan lava berpijar. Hotel ini terletak di Huilo-Hulio, Chilli. Tepatnya di tengah hutan seluas 20.000 hektar yang termasuk dalam area konservasi yang dilindungi oleh UNESCO.
 

8. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu, Peru
Machu Picchu merupakan sebuah lokasi reruntuhan suku Inca, yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba, Peru sekitar 70 km barat laut Cusco (ibu kota kerajaan Inca).

Machu Picchu dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai Distrik Sakral dari Machu Picchu.
 

9. Mount Roraima, Venezuela

Mount Roraima, Venezuela
Gunung Roraima adalah gunung tertinggi dan paling terkenal di Tepui Venezuela. Gunung Roraima merupakan salah satu tempat yang sangat indah di dunia, karena gunung ini berbentuk seperti kap meja yang berada di atas awan. Untuk mencapai puncak gunung adalah dengan memanjat jalur tangga yang memang sudah disiapkan oleh pemerintah Venezuela.

Gunung Roraima mulai terkenal pada tahun 1912 ketika Sir Arthur Conan Doyle menulis sebuah novel fiksi yang berjudul The Lost World. dia melakuan pendakian ke gunung Roraima untuk melakukan eksplorasi riset pencarian spesies tanaman prasejarah dan dinosaurus yang diyakini hidup terisolasi dan tidak berubah selama jutaan tahun di puncak gunung.
 

10. Nsolo Bush Camp, Zambia

Nsolo Bush Camp, Zambia
Nsolo Bush Camp merupakan salah satu kem paling terkenal dan paling bersejarah di Zambia. Kem ini sangat menarik karena berada di lingkungan luar yang sangat luas dengan fasilitas yang menyenangkan, Selain itu ada keunikan lain yaitu kita bisa melihat jutaan bintang yang berkilauan sangat indah di langit saat menikmati safari malam.